You are here: Home Magister Visi Misi Magister Hukum

Fakultas Hukum Universitas Hangtuah Surabaya

visi misi magister hukum

Visi Misi S2

E-mail Print PDF

Visi Program Studi

 

Berkembang menjadi pemuka dalam pengembangan Tri Dharma Perguruan Tinggi di bidang hukum yang berdaya saing global serta berwawasan kelautan di tahun 2028

 

 

Misi program studi

 

  1. Menyelenggarakan pendidikan yang berkualitas dengan kompetensi di bidang hukum yang memiliki daya saing dan berwawasan kelautan khususnya hukum kesehatan kelautan.
  2. Mengembangkan organisasi yang sehat dalam penguatan tata kelola, transparansi dan akuntabilitas di Program Studi Magister Ilmu Hukum..
  3. Menyelenggarakan penelitian untuk mengembangkan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang hukum kesehatan kelautan.
  4. Menyelenggarakan kegiatan pengabdian pada masyarakat untuk membantu berbagai masalah di bidang hukum kelautan dan hukum kesehatan kelautan.
  5. Menyelenggarakan kerja sama dengan berbagai instansi untuk mendukung penyelenggaraan Tri Dharma di Prodi Magister Ilmu Hukum Fakultas Hukum Universitas Hang Tuah.

 

 

    Tujuan program studi

 

1.     Menghasilkan lulusan yang berkualitas dengan kompetensi di bidang Hukum yang berdaya saing, dan berwawasan kelautan khususnya hukum kesehatan kelautan.

2.     Mewujudkan organisasi yang sehat dalam penguatan tata kelola, transparansi & akuntabilitas di Program Studi Magister Ilmu Hukum

3.     Menghasilkan produk penelitian yang inovatif, kreatif, berkualitas,  bermanfaat dalam pengembangan iptek di bidang hukum kesehatan kelautan.

4.       Menghasilkan karya pengabdian pada masyarakat yang inovatif, kreatif, berkualitas, bermanfaat bagi pengembangan iptek dibidang hukum kesehatan kelautan.

 

5.       Terwujudnya kerjasama dengan berbagai instansi baik dalam negeri maupun luar negeri untuk mendukung penyelenggaraan Tri Dharma di Prodi Magister Ilmu Hukum FH-UHT Surabaya.

 


 

Sasaran dan Strategi Pencapaian

 

Prodi MH UHT memiliki sasaran menghasilkan lulusan yang menguasai  ajaran-ajaran, doktrin, teori dalam ilmu hukum, dan kasus-kasus, sehingga mampu memecahkan persoalan-persoalan hukum kesehatan, hukum internasional, hukum peradilan.

 

Strategi Pencapaian

1.        Strategi Prodi Magister Hukum UHT di dalam mencapai sasaran, dilakukan dengan cara penyelenggaraan perkuliahan bertahap selama 4 (empat) semester. Pada semester pertama dan semester kedua dilaksanakan perkuliahan dengan materi kurikulum hukum yang bersifat umum. Sedangkan untuk minat studi hukum kesehatan, sejak semester kedua sudah diberikan perkuliahan materi kurikulum khusus hukum kesehatan. Semester ketiga dilaksanakan kuliah secara mendalam untuk minat studi yang telah dipilih sesuai rencana penelitian tesis. Sementara semester keempat digunakan untuk melakukan kegiatan pembuatan tesis, yang sudah dipersiapkan sejak semester tiga.

2.        Mengembangkan kurikulum berbasis kompetensi;

3.        Meningkatkan jumlah kualifikasi jabatan akademik dosen tetap pada Prodi MH.

4.        Meningkatkan kesempatan kepada mahasiswa untuk aktif mengikuti kegiatan perkuliahan/tutorial, diskusi kelompok, membuat tugas mandiri atau kelompok, ujian tertulis, maupun dalam bentuk presentasi seminar kelas;

5.        Menyediakan sumber informasi di perpustakaan maupun melalui media internet yang bisa diakses melalui wifi;

6.        Meningkatkan manajemen internal, dan mengembangkan metode pembelajaran;

7.        Mengembangkan dan memfasilitasi interaksi ilmiah antardosen, antarmahasiswa, serta antar dosen dan mahasiswa;

8.        Mengembangkan sistem monitoring dan evaluasi;

9.        Meningkatkan hasil karya-karya ilmiah dengan memberi kesempatan kepada staf pengajar untuk melakukan penelitian kompetitif;

10.    Meningkatkan peran staf pengajar dalam memberikan penyuluhan dan membina masyarakat melalui kegiatan Pengabdian Pada Masyarakat;

11.    Meningkatkan jalinan kerjasama dalam semua bidang dengan instansi lain, baik pemerintah maupun swasta;

 

 

Last Updated ( Thursday, 10 March 2016 04:26 )